MAKANAN YG TIDAK BOLEH DI MAKAN BERSAMAAN

Sabtu, 19 Juli 20140 komentar

BISMILLAHIROHMANIRROHIIM



1. Produk kedelai dan bayam
Ketika produk kedelai (tahu, tempe dsb) dan bayam dimakan pada saat bersamaan maka keduanya akan memperngaruhi penyerapan kalsium dan dapat menyebabkan sumbatan di perut. Bayam mengandung asam oksalat, yang dapat bereaksi dengan kalsium dari kedelai di dalam usus dan mmbentuk endapat tidak larut yaitu kalsium oksalat. Yang nantinya akan mempengaruhi penyerapan kalsium.
2. Kedelai dan bawang hijau
Kombinasi bean curd dan bawang hijau dapat mempengaruhi penyerapan kalsium. Bean curd mengandung banyak nutrisi seperti protein dan kalsium. Tapi bawang hijau mengandung banyak asam oksalat. Ketika bertemu kalsium asam oksalat, kalsium oksalat mereka membentuk menghancurkan kalsium. Jika seseorang makan bean curd dicampur dengan bawang hijau selama waktu yang lama, dapat menyebabkan kurangnya kalsium menyebabkan kejang, osteomalacia dan patah tulang.
3. Susu dan coklat
Percaya atau tidak, susu dan coklat tidak cocok. Sementara susu kaya akan protein dan kalsium, coklat mengandung asam oksalat. Dimakan bersama-sama, kalsium dari susu dan asam oksalat coklat dapat menggabungkan dan membentuk kalsium oksalat yang selain tidak mudah larut dalam tubuh, juga dapat menyebabkan diare.
4. Susu dan pomelo
Protein dalam susu dapat bereaksi dengan asam pada buah pomelo dan membuat perut seseorang terasa kembung. Asam ini juga dapat over-merangsang perut dan menyebabkan diare.

5. Minuman asam laktat (yogurt dsb) dan ham
Banyak orang sering memakan sandwich dengan yogurt. Namun, ham dan daging dalam sandwich, ketika dimakan dengan yoghurt, bisa menyebabkan kanker. Untuk memperpanjang pelestarian produk daging, produsen menambahkan nitrat untuk mencegah pembusukan dan botulinus. Tapi ketika bertemu nitrat asam organik, itu bisa berubah menjadi nitrosamine, karsinogen.
6. Susu kedelai dan telur
Susu kedelai mengandung nutrisi termasuk protein nabati, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Jika diminum sangat bergizi. Namun, jika diminum bersama-sama dengan makan telur, dapat mengurangi aktivitas protease, yang membantu tubuh mencerna protein. Telur, tentu saja, sangat kaya akan protein.



JENIS MAKANAN II : DAGING
1. Daging dan cuka
Mutton adalah makanan "panas", sedangkan cuka adalah "hangat" dan seperti alkohol. Ketika keduanya dimasak bersama-sama, mereka dapat meng over-aktifkan energi dan sirkulasi. Menurut Compendium of Materia Medica, sebuah buku tentang pengobatan herbal Cina, makan kambing dan cuka pada saat yang sama merugikan jantung.

2. Daging dan semangka
Semangka adalah "dingin" makanan. Ketika diambil bersama-sama dengan daging kambing, "panas," efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Bagi mereka yang menderita asthenia limpa, dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung.

3. Sapi dan chestnut
Sapi dan chestnut baik untuk perut. Namun, chestnut mengandung vitamin C, yang dapat bereaksi dengan mikro di daging sapi dan mengurangi gizi chestnut '. Kombinasi ini tidak baik untuk pencernaan dan dapat menyebabkan dispepsia.

JENIS MAKANAN III : SEAFOOD
1. Kepiting dan teh
Di restoran, warung dan tempat makan lainnya beberapa orang mungkin terbiasa dengan minum teh setelah makan kepiting, mengira itu baik untuk pencernaan. Sebaliknya hal itu dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Cairan lambung akan diencerkan setelah minum teh sambil makan kepiting, dan ini tidak hanya mengganggu asimilasi tetapi juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan. Di sisi lain, teh memiliki asam tannic sebanyak kesemek.
2. Udang dan vitamin C
Jika seseorang makan udang dan juga memakan banyak vitamin C pada hari yang sama, ia mempunyai risiko serius. Udang mengandung senyawa yang bereaksi dengan vitamin C menjadi racun arsenik. 
Jadi setelah menyantap hidangan dengan menu udang sebaiknya menghindari minum es jeruk ataupun minuman lainnya yang engandung vitamin C yang tidak sedikit.

JENIS MAKANAN IV : SAYURAN 


1. Lobak putih dan wortel
Kandungan di wortel dapat merusak vitamin C dalam lobak putih. Untuk mendapatkan nutrisi terbaik, lebih baik makan dua jenis ssyuran tersebut secara terpisah.
2. Kesemek dan ubi jalar
Memakan kesemek dan ubi jalar pada saat yang sama dapat menyebabkan penyumbatan di perut. Gula dalam ubi jalar difermentasi dalam perut, yang meningkatkan asam lambung. Bersama-sama mereka bahkan bisa menyebabkan perdarahan lambung atau tukak lambung.

1.Setelah memakan buah semangka jangan langsung meminum susu!
2.Setelah memakan buah manggis jangan langsung meminum minuman yang mengandung gula!
3.Setelah memakan buah durian jangan langsung meminum bir!
4.Setelah memakan udang jangan langsung mengkonsumsi vitamin C!
5.Setelah memakan buah pir jangan langsung meminum madu!
Semuanya dapat mengakibatkan keracunan! 

1.Vitamin C + Udang = Keracunan Arsen (terjadi Reaksi Arsen dalam Udang dan Vitamin C)!
2.Madu + Bawang = Merusak Mata!
3.Madu + Tahu Jepang (Tofu) = Merusak Pendengaran!
4.Madu + Susu Kacang Kedelai = Mengganggu Pencernaan dan Pendengaran!
5.Madu + Teh = Mengganggu Pencernaan!
6.Madu + Kepiting = Keracunan!
7.Madu + Buah Pir = Merusak 5 Organ Tubuh Penting (Kematian)!

1.   Jus Grapefruit
Jus grapefruit ternyata diketahui dapat mengganggu kinerja terhadap lebih dari 50 jenis obat, termasuk statin dan obat untuk tekanan darah tinggi. Sejumlah senyawa organik, yang diidentifikasi sebagai turunan furanokumarin dapat mengganggu hati dan menyerap enzim sitokrom P450 isoform CYP3A4 di dinding usus kecil. Sebuah penelitian dari University of Western Ontario juga menunjukkan bahwa jus grapefruit meningkatkan absorpsi (penyerapan) obat-obatan tertentu serta mengubah dosis normal menjadi dosis yang berlebihan.
2.   Jus Delima
Di dalam jus delima ternyata terdapat enzim yang dapat mencegah obat tekanan darah. Jus delima juga ternyata dapat memperlambat kecepatan hati untuk memecah pengencer darah dan pada obat antidepresan dapat menyebabkan penurunan efektifitas obat tersebut.
3.   Produk yang Berbahan Susu
Sebagaimana telah kita ketahui, susu akan mengurangi absorpsi antibiotik dalam tubuh dan menghambat penyerapan komponen tertentu di dalam obat, seperti zat besi. Kalsium dalam susu juga dapat menganggu efektivitas obat tiroid. Jika Anda ingin meminum atau mengonsumsi makanan berbahan dasar susu, maka tunggu minimal 4 jam setelah minum obat untuk minum minuman yang kaya kalsium tersebut.
4.   Kafein (Termasuk Kopi, Teh Hijau, dan Minuman Berenergi)
Kafein ternyata dapat menimbulkan ancaman kesehatan yang serius jika diminum dengan stimulan bersama obat. Hindari meminum secangkir kopi saat sedang mengonsumsi efedrin (sejenis penekan nafsu makan), obat asma, dan amfetamin. Jika Anda hendak mengonsumsi  minuman atau makanan berkafein, beri jarak 2-3 jam setelah minum obat.
5.   Minuman Berisotonik
Kalium dalam minuman berisotonik dapat berbahaya bila digabungkan dengan obat untuk penyakit gagal jantung atau obat-obatan hipertensi. Hindari pula konsumsi pisang, karena pisang juga sangat kaya akan kalium yang tentunya akan memberikan dampak yang sama dengan minuman berisotonik.
6.   Wine
Wine atau anggur, ternyata sangat berbahaya jika dikonsumsi bersamaan dengan obat antidepresan. Ketika meneguk segelas wine saat minum obat antidepresan ternyata dapat menyebabkan hipertensi, sakit kepala, detak jantung cepat, dan bahkan paling parahnya yaitu terkena stroke. Selain wine, ternyata hal ini juga berlaku pada minuman berenergi.
7.   Teh hijau
Di dalam teh hijau terkandung sedikit Vitamin K yang ternyata dapat mengurangi efek dari obat-obatan seperti kumarin atau warfarin (mencegah pembekuan darah). Sehingga jika Anda meminum obat kamarin atau warfarin bersamaan dengan meminum teh hijau maka Anda tidak akan begitu merasakan efek dari obat tersebut.

Makanan yang jadi racun saat dimakan bersamaan : 1. Setelah makan buah durian jangan langsung minum bir. (yang mau ko'it silahkan :-p) 2. Setelah makan buah semangka jangan langsung minum susu. (keracunannn...0x) 3. Setelah makan buah manggis jangan langsung makan gula. (.....) 4. Setelah makan buah pir/pear jangan langsung minum madu, karena dapat merusak lima organ penting manusia. (bisa 'is dead' keracunan...0x) 5. Setelah makan seafood jangan langsung minum minuman/makanan yang mengandung vitamin C. (meyebabkan terjadinya pembentukan reaksi arsen, sehingga dapat menyebabkan keracunan arsen dalam tubuh) 6. Madu 'n bawang merah adalah kombinasi yang buruk, karena dapat menyebabkan kerusakan organ mata. 7. Madu 'n kepiting juga salah satu kombinasi yang tidak dapat diterima oleh tubuh, karena meyebabkan racun. 8. Madu 'n teh, dapat mengganggu pencernaan. 9. Madu 'n tahu, dapat merusak pendengaran. 10. Madu 'n susu kedelai, mengganggu pencernaan & pendengaran.

 

Sumber :
http://jurnalbidandiah.blogspot.com/2013/02/makanan-yang-tidak-boleh-dimakan.html  
http://www.thecrowdvoice.com/post/jenis-makanan-yg-tdk-blh-dimakan-secara-bersamaan-1517080.html







Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RESONANSI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger